Info Kristiani sebelumnya

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive
Yesus merupakan salah satu pengajar terbaik di dunia ini. Salah satu metode pengajaran yang sering diterapkan Yesus adalah mengajar melalui perumpamaan. Pengajaran melalui perumpamaan membuat ajaran-ajaran-Nya mudah dimengerti, tetapi di sisi lain, perumpamaan juga membuka peluang bagi kita untuk mengartikannya secara berbeda. Perumpamaan Tentang Talenta pada Injil Matius 25: 14-30 memiliki kemiripan dengan Perumpamaan Tentang Uang MIna pada Injil Lukas 19: 11-27. Perumpamaan ini memiliki banyak dimensi menarik, banyak sudah orang-orang di seluruh dunia baik para ahli maupun bukan ahli yang sudah mengartikannya (menafsirkan) menurut versi masing-masing. Banyak yang mengartikannya secara berbeda dan banyak pula yang sama atau mirip. Justru disinilah letak kemenarikan dan keistimewaan dari perumpamaan tersebut, asalkan masih pada 'jalurnya,' semua pemahaman dan penafsiran tidak akan menimbulkan 'masalah.'
 
Pada kesempatan ini, penulis ingin turut berkontribusi memberikan arti dari Perumpamaan Tentang Talenta. Walaupun penulis yang notabene bukan ahli Alkitab atau pendeta/pastor, tapi boleh donk penulis mengartikannya menurut versi penulis sendiri. Penulis mencoba menafsirkan secara sederhana agar mudah dimengerti. Penulis tidak bermaksud meniru apabila ternyata penafsirannya memiliki kemiripan atau bahkan sama dengan yang pernah diartikan oleh pihak lain mengingat perumpamaan ini sudah sangat sering diartikan, seperti telah dijelaskan pada paragraf di atas.

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Tuhan akan memberikan yang baru (fresh), apa yang tidak pernah dilihat mata dan belum pernah didengar telinga, seperti tertulis dalam Kitab Injil di Yesaya 43: 18-19 sebagai berikut:

(18) firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! (19) Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Renungan Natal

 

Sumber gambar: http://carolread.wordpress.com/2010/09/28/p-is-for-praise/

 

Berbicara tentang bintang, tidak dapat terlepas dari terang. Ada terang ada pula gelap. Apakah kegelapan ada? ’Kegelapan’ dalam kenyataannya tidak ada. Suatu sinar sederhana dapat mendobrak suatu dunia yang gelap.