User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bila kita amati, pada umumnya Lagu (pujian) Rohani Kristiani adalah lagu yang abadi, bukan lagu yang cepat basi atau cepat membosankan. Lagu rohani kristiani berbeda dengan lagu-lagu duniawi (sekuler) yang cepat sekali membosankan. Banyak sekali lagu-lagu duniawi yang sangat ngetop pada saat kemunculannya, kemudian dalam beberapa bulan atau tahun sudah membosankan untuk didengar atau dinikmati, walaupun banyak pula lagu duniawi yang abadi karena aransemennya memang bagus. Mengapa demikian?

 

Lagu Rohani Kristiani adalah lagu-lagu yang dapat menguatkan Iman kita karena lagu-lagu ini "sebenarnya" terlahir bukan dari dunia tetapi sebenarnya lahir dari Roh Kudus. Walaupun diciptakan oleh manusia, tetapi Roh Kudus berperan dalam penciptaan lagu rohani Kristiani. Roh Kudus adalah Roh Penghibur yang menghibur sekaligus menguatkan (iman kita), sebab itu lagu-lagu rohani punya kekuatan menghibur dan menguatkan iman percaya orang-orang yang dikasihiNya.

 

Lirik dan aransemen yang sangat kuat dari pujian Kristiani menjadi bukti adanya bantuan Roh Kudus dalam setiap penciptaan pujian Kriatiani. Lagu rohani Kristiani terbukti sudah mengalahkan lagu-lagu dunia. Karena itu lagu rohani Kristiani bersifat abadi, tidak membosankan untuk dinyanyikan kapan dan dimanapun.

Add comment


Security code
Refresh