Info Kristiani bulan ini

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Di dalam banyak ajaran agama, diajarkan cara-cara hidup yang diperkenan Sang Pencipta. Khusus untuk umat Kristen (Kristiani), sungguhpun sudah diajarkan di dalam kitab suci, banyak orang Kristen yang masih bertanya-tanya tentang apakah yang harus aku perbuat sehingga aku diperkenan Allah? Pdt. Steven Thong mengulas tentang iman Kristiani dengan cara yang menarik. Menurut Pdt. Steven Thong, iman sangat berharga dan penting sekali. Melalui iman, manusia dibenarkan, dikuduskan, disebut anak Allah dan mendapat hak sebagai anak Allah, menerima Roh Kudus, hidup berkelimpahan, dan di dalam semuanya itu, setiap langkah dalam setiap periode kehidupan rohani manusia didahului dengan Iman. Setiap proses didahului dengan Iman percaya. Khotbah ini antara lain membahas tentang iman dan perbuatan (kelakuan) serta perbedaan mendasar antara ajaran Kristen dan Agama lain yang dapat kita simak dari tayangan berikut ini.

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Salah satu manifestasi tidak bersyukur yang dilakukan manusia adalah mengeluh.  Mengeluh memang terasa dapat melegakan hati bagi yang melakukannya. Tapi tahukah Saudara bahwa rasa melegakan tersebut sebenarnya semu dan palsu? Mengapa? karena mengeluh dapat menimbulkan pengaruh energi negatif yang bersifat destruktif bagi diri sendiri (orang yang mengeluh) maupun bagi orang-orang terdekat (keluarga, teman-teman). Contohnya, apabila Anda seorang istri yang sedang mengeluh tentang capeknya bekerja di rumah, kondisi keuangan, kenakalan anak-anak atau apapun, maka keluhan tersebut akan menyebabkan timbulnya efek negatif pada aura Anda dan mempengaruhi "partikel-partikel yang ada di udara" serta menimbulkan semacam gelombang radio yang mempengaruhi orang-orang terdekat di sekitar Anda, misalnya suami, anak-anak. Saat suami mendengar keluhan Anda, maka efek negatif tersebut segera akan mempengaruhi tubuh, jiwa, dan roh suami Anda. Pengaruh tsb berupa kehilangan sebagian dari power, nalar, potensi, greget, dan produktivitas yang seharusnya utuh dimiliki oleh suami Anda.

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Bila kita amati, pada umumnya Lagu (pujian) Rohani Kristiani adalah lagu yang abadi, bukan lagu yang cepat basi atau cepat membosankan. Lagu rohani kristiani berbeda dengan lagu-lagu duniawi (sekuler) yang cepat sekali membosankan. Banyak sekali lagu-lagu duniawi yang sangat ngetop pada saat kemunculannya, kemudian dalam beberapa bulan atau tahun sudah membosankan untuk didengar atau dinikmati, walaupun banyak pula lagu duniawi yang abadi karena aransemennya memang bagus. Mengapa demikian?

 

Lagu Rohani Kristiani adalah lagu-lagu yang dapat menguatkan Iman kita karena lagu-lagu ini "sebenarnya" terlahir bukan dari dunia tetapi sebenarnya lahir dari Roh Kudus. Walaupun diciptakan oleh manusia, tetapi Roh Kudus berperan dalam penciptaan lagu rohani Kristiani. Roh Kudus adalah Roh Penghibur yang menghibur sekaligus menguatkan (iman kita), sebab itu lagu-lagu rohani punya kekuatan menghibur dan menguatkan iman percaya orang-orang yang dikasihiNya.

 

Lirik dan aransemen yang sangat kuat dari pujian Kristiani menjadi bukti adanya bantuan Roh Kudus dalam setiap penciptaan pujian Kriatiani. Lagu rohani Kristiani terbukti sudah mengalahkan lagu-lagu dunia. Karena itu lagu rohani Kristiani bersifat abadi, tidak membosankan untuk dinyanyikan kapan dan dimanapun.