User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Dimasa kini, informasi merupakan salah satu kebutuhan manusia yang tak dapat ditawar-tawar lagi keberadaannya. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, pasal 7 menyebutkan bahwa "Setiap orang berhak mendapatkan informasi dan edukasi tentang kesehatan yang seimbang dan bertanggung jawab." Situs web ini dibangun dan dikembangkan untuk melengkapi kebutuhan masyarakat terhadap informasi terutama bidang kesehatan. Lebih dari itu, tujuan utama dari keberadaan situs web ini adalah agar bisa turut andil (berkontribusi) sebagai agen pembangunan (development) dan agen perubahan ke arah yang lebih positif bagi pembangunan bangsa dan negara, sedangkan tujuan khususnya adalah agar situs ini bermanfaat bagi masyarakat.

 

Saat ini informasi kesehatan bukan lagi menjadi barang yang eklusif karena sudah sangat mudah diakses oleh masyarakat dari berbagai sumber terutama sumber-sumber online. Di antara banyaknya sumber-sumber informasi tersebut, pengelola website ini merasa terbeban untuk menambah beberapa informasi yang mungkin bermanfaat dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui perubahan paradigma (mind set), sikap, kebiasaan dan tindakan/perilaku.

 

Melalui media ini kami berharap dapat berperan (sekecil apapun) memberikan kontribusi bagi dunia pada umumnya dan bagi Bangsa dan Negara Republik Indonesia khususnya dalam upaya meningkatkan "melek kesehatan" masyarakat Indonesia sehingga diharapkan sedikit banyak dapat berkontribusi menurunkan biaya pemeliharaan kesehatan, mengurangi angka kesakitan & kematian, dan meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

 

Kami menyadari bahwa sampai saat ini belum seluruh rakyat Indonesia dapat mengakses internet. Walaupun demikian, hal tersebut tidak membuat niat dan semangat kami menjadi surut karena kami menyadari bahwa hal ini tertutupi oleh berbagai kelebihan karakteristik internet, antara lain: internet semakin memasyarakat, saat ini sudah dapat diakses di 33 provinsi di Indonesia, jumlah pengakses internet semakin meningkat pesat dari hari ke hari seiring dengan perkembangan yang pesat alat-alat teknologi informasi dan gadget, sifat publikasi melalui internet berdurasi panjang dan dapat di-update setiap saat apabila diperlukan sehingga secara umum lebih intensif, efektif dan efisien dibandingkan jenis media lainnya.

 

Terima kasih

Tuhan memberkati kita semua

Add comment


Security code
Refresh